Selasa, 23 Februari 2010

SPESIALISASI KEBENDAHARAAN NEGARA

Spesialisasi Kebendaharaan Negara atau sering disebut Anggaran memiliki mata kuliah seperti hukum keuangan negara, statistika keuangan negara, APBN, evaluasi proyek, system akuntansi pemerintahan,dll. Lama pendidikan sama seperti spesialisasi yang lain (DIII). Dulu, spesialisasi Kebendaharaan Negara ini mempunyai program jurusan DI , namun sekarang sudah tidak ada.Tujuan perkuliahan adalah menduduk tenaga ahli madya di bidang anggaran yang professional dalam melakukan tugas teknis pengelolaan anggaran serta ahi di bidang Perbendaharaan Negara .

Lulusan spes ini akan ditempatakan di Direktorat Jenderal Perbendaharaan , Direktorat Jenderal Anggaran, Departemen Keuangan, dan Dirjen lain yang membutuhkan penganggaran Negara (DJKN,DJPK,DJPU,SETJEN,ITJEN,BPPK,BKF,dan BAPEPAM, Serta BPK se-Indonesia ).

Berdasarkan data dari kelulusan dari tahun kemarin, spesalisasi Kebendaharaan Negara adalah spes yang jarang kena DO (Drop Out) .Di spes ini mahasiswa juga bisa ikut berorganisasi. Organisasi yang ada yaitu FOKMA( Forum Komunikasi Mahasiswa Anggaran) dan IMMA (Ikatan Mahasiswa Muslim Anggaran )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar