Selasa, 23 Februari 2010

SPESIALISASI PIUTANG LELANG

Spesialisasi Piutang Lelang atau yang disebut PPLN ini memiliki program untuk mendidik mahasiswa agar mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap sehingga menjadi tenaga ahli madya yang berkompeten dan mampu bekerja sebagai pejabat/juru sita, pejabat penilai dan pemeriksa,pejabat pengurus Piutang Negara dan pejabat lelang.

Nantinya, para lulusan spesialisasi ini diharapkan mampu melaksanakan registrasi berkas kasus piutang dan lelang Negara , verifikasi pembukuan, melaksanakan penetapan dan penagihan jimlah piutang Negara, melaksanakan eksekusi harta kekeyaan kainmilik debitur, melaksanakan lelang dan penggalian potensi lelang, memproses konsep rekomendasi penghapusan piutang Negara dan pengawasan teknis yuridis. Disini , mahasiswa akan mempelajari hokum-hukum yang beraku di Negara kita. Untuk mata kuliah keahlian berkarya, mahasiswa nantinya akan mempelajari:penilaian, pengetahuan lelang, pengurusan piutang Negara, hokum perikatan, pemeriksaan dan penyitaan,dan lain-lain.

Selain itu mahasiswa juga akan mempelajari mata kuiah keilmuan dan keterampilan yang juga dipelajari di spesialisasi ini antara lainnya, seperti: Pengantar Ekonomi, Pengantar Bisnis, hokum Administrasi, Hukum Keuangan Negara, Pengantar Perpajakan, dan masih banyak lagi. Lulusan dari spes ini akan ditempatkan sebagai pegawai DepKeu dibawah naungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN),Kanwil DJKN, KPKLN(Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) di seluruh Indonesia. Organisasi mahasiswa yang ada di spes ini antara lain HIMA PPLN, SIMPUL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar